Entri Populer

Jumat, 08 Juli 2011

my story in scout...

my story...
ikut pramuka??
nggak kebayang sebelumnya.... awalnya aku nggak tertari ma pramuka,, sama sekali... padahal pas sd sempet fannaatik.. AKU ingat saat pertama kali dikenalkan pramuka saat kelas 2 sd.. aku di kasi buku saku ma pekakku. ya maklum, keluargaku adalah pramuka, pekak-dadong pramuka,, bapak pastilah pramuka, ibuku lagi, sangat gila! adikku juga pernah jadi juara apa kaden thu,,,, adikku yang paling kecil?? masi pertanyaan sih.... gimna aku nggak gila pramuka pas sd????  apalagi pramuka di sd ku apik tenan... ya tapi ketika smp, aku mulai jenuh...

hal2 yang buat tertarik saat itu adalah ada kakak kostku yang bernama mbok kristy jadi DAP. dari sana aku mulai pengen ikut terjun di pramuka..... tapi nggak pengen2 amat sih...
semua itu bertambah ketika aku ikt gerak jalan di pramuka,,,, huft,, emang pertama capek banget, tapi dari sana aku mulai menemukan kebersamaan...
setelah itu aku membulatkan diri untuk ikut sleksi Sangga Inti Pramuka,,, berjuang banget untuk dapetin itu, aku balajaar dan berlatih agar pas seleksi nggak malu2in... saat seleksi, aku tunjukin smua yang aku bisa.... ya walau nggak PERFECT!!
dan akhirnya,, aku bagian dari SANGGA INTI PRAMUKA SMANSA SINGARAJA.
seneng banget waktu itu....

event pertama pramuka adalah JAMBORE KONSERVASI TAMAN NASIONAL BALI BARAT 2010.. saat itu hanya aku dan shelia, angkatan kelas x yang ikut dalam event tersebut,,, bangga banget.... apalagi kami berdua, angkatan kelas x yang pertama kali pake bau kerja ambalan yang warna coklat... dari sana aku mulai deket ma shelia, ka asari, ka eka, ka wp, ka andre, ka niarta, ka wanda, ka tk, ma ka in... salah satu hal yang nggak bisa aku lupain saat itu adalah KASUS MOMENT 12.00. wakakak.. berkesan!! apa lagi saat itu kita dapet juara II CIPTA KARYA KONSERVASI..

event yang kedua, nggak kalah seru adalah LJBP.. jujur aja pertama kali denger semangat banget, tapi baru tahu apa aja kegiatan, semangat turun 100%!!! nggak pengen ikut!!! tapi liat semangat teman2 yang lain semangat naik 1000% hua,,, latihan nya keras banget,,,, capek banget.. tapi udah semangat apapun bisa...!!!  rute yang di tempuh ternyata gila banget.... BHUANA KERTA-TAMBLINGAN!!! tapi masih bsa aman terkendali,, tapi ketika rutenya TAMBLINGAN-BUYAN,, hua,,, harus nginep di hutan,, tapi aku berusaha tenang... dan ketika keluar dari hutan,,,, surga depan mata.... satu hal lagi yang ga bisa aku lupain, aku ngerusakin hp nya shelia,, sorry ya shel... wkwkwk..... dan akhirnya kami mendapat JUARA UMUM II .. bangga banget..

dan event yang paling berat latihannya tapi buat aku nangis mikirnya adalah TAKSAKA... aku bangga banget bisa menjadi bagian dari taksaka,,, sleksinya ketat banget... tapi tetep semangat.... kami berhasil dapet JUARA IV dalam event ini.. walaupun penuh kekecewaan...,,, tapi itu bagian dari pengalamanku yang terindah...

setelah itu aku vakum,, banyak event yang nggak aku ikutin kaya PSC,, DIANPISAT,, LOKABARA....

eits aku Ikut kok LSP,,, perjuangan banget thu,,, inget banget saat gerakan yang nguras tenaga itu ( pada udah tahu kan!!!) aku udah nggak kuat, mau pingsan tapi malu,,, kan nggak lucu ya pingsan pas lomba,, dan tim ku DAPET JUARA HARAPAN III dalam event ini...
dan aku bersyukur banget ikut LSP,, karena.................................................................

setelah itu aku ikt RAIMUNA CABANG BULELENG.....
hal yang paling aku tunggu2.....
banyak kegiatan menarik  di sna.... dan aku nyaman banget...

dari sekian banyak kegiatan, yang paling berkesan adalah LJBP III .. belum ada event yang paling berkesan dan menantang kaya itu..

aku hanya bisa mengucapkan trims buat:
SHW,, orang tua yang selalu mendukung, pekak-dadong, keluarga,, kakak2 DAP dan SANGGA INTI,, seluruh pembina,, dan KAKAK2 Pembina yang telah membantu SMANSA...

aku harap aku bisa melanjutkan keluarga pramuka yang telah di buat keluargaku...

INI CERITAKU, APA CERITAMU??/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar